Pengobatan Paru-Paru Basah

Untuk menyembuhkan dan mencegahnya tentu harus berhenti merokok bagi para perokok. Jika penderita bekerja di lingkungan yang berdebu dan berasap, sebaiknya pindah kerja dan mencari lokasi yang tidak seperti sebelumnya.

Disamping itu penderita juga harus menghindari kelelahan dan tidurlah di ruangan yang hangat tapi tidak lembab, dan terutama menghindari serangan flu.
Gangguan paru-paru jenis lain di Indonesia seperti PPOK (Penyakit Paru-Paru Obstruksi kronis) lebih banyak diakibatkan oleh polusi udara. Dalam gangguan ini saluran napas dipersempit sehingga penderita esak napas alias menjadi kesulitan bernapas.
Pengbatan asma dan PPOK membuktikan bahwa waktu lebih lama dibandingkan dengan gangguan paru-paru akibat kuman. Yang lebih dulu diatasi pada keluhan atau gejalanya, kemudian baru penyakitnya.
Penyembuhan menjadi lebih sulit jika penderita asam dan PPOK tetap tinggal atau bekerja dilingkungan yang tidak bebas polusi.
Secara umum dampak polusi pabrik di Indonesia misalnya belum begitu “merisaukan” mengingat usia pabrik-pabrik disini relatif muda. Disamping itu para pekerjanya menurut penelitian sering berpindah pekerjaan. Untuk meneliti produksi debu oleh suatu pabrik diperlukan waktu lama. Menurut pengamatan sepintas banyak ditemukan gangguan paru-paru akibat polusi lingkungan pabrik

Berbagai gangguan polusi rata-rata dibarengi oleh gejala khas, yaitu batuk dan sesak napas. Karena itu gejala batuk jangan di anggap remeh. Batuk yang tidak sembuh-sembuh selama dua minggu hendaknya jangan didiamkan. Segera periksakan diri ke dokter untuk diteliti penyebabnya.

Melalui peneropongan selaput paru-paru dan pengambilan cairan melalui tusukan samping (tarakoskopi), atau brankoskopi (peneropongan melalui mulut dengan selang kecil) pemeriksaan paru-paru sudah bisa dilakukan.
Oleh sebab itupara ahli menyarankan untuk menjaga kesehatan paru-paru hindarilah kebiasaan merokok, ikuti pola hidup sehat, menjalani hidup secara teratur, rajin berolahraga, dan mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang.


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Penyakit Paru-paru, Membantu Mengobati Penyakit Paru-paru, Flek Paru-paru, Paru-paru Basah, Radang Paru-paru dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>